Mengapa beton atau plesteran saya masih rembes atau bocor walaupun sudah menggunakan bahan Waterproofing?

Mengapa beton atau plesteran saya masih rembes atau bocor walaupun sudah menggunakan bahan Waterproofing?

Waterproofing Is Not A Magic. Waterproofing merupakan bahan yang dapat membuat lantai, dinding atau atap anda kedap air dan terbebas dari kebocoran atau rembes. Namun dibalik segala kelebihannya, terkadang waterproof tidak dapat berfungsi secara sempurna.

Hal ini sebenarnya bukan berarti bahwa produk tersebut jelek atau tidak berfungsi, namun terkadang terdapat kesalahan – kesalahan pada saat aplikasi yang tidak kita sadari, beberapa diantaranya adalah sebagai berikut :

Pada lokasi-lokasi tertentu kita membutuhkan pertahanan waterproof yang lebih kuat dibandingkan dengan lokasi lainnya, contoh: kolam renang dengan dalam 2 meter tentu saja membutuhkan pertahanan yang lebih kuat dibandingkan dengan lantai toilet.

Untuk kolam renang kami merekomendasikan waterproof system integral yang lebih tahan untuk tekanan air tinggi bila dibandingkan dengan waterproof coating. Kami merekomendasikan AQUAPEL .

Untuk mencegah rembesan air pada plesteran dinding yang baru dibuat, agar menghemat biaya kami merekomendasikan Waterproofing yang dicampurkan pada adukan plesteran. System ini di kerjakan pada saat aplikasi plasteran,  sehingga anda tidak perlu lagi mengeluarkan biaya dan waktu tambahan untuk aplikasi Coating. Kami merekomendasikan REDSEAL PLESTERAN.

Sedangkan untuk Coating Waterproof, kami merekomendasikannya untuk aplikasi di lantai dan dinding toilet atau dak atap rumah yang sudah jadi. Penggunaan coating Waterproof perlu dilapisi screed mortar lagi diatasnya agar lebih tahan lama. Kami merekomendasikan WELDCRETE COATING.

Seringkali rembes atau bocor juga bisa berasal dari pipa yang bocor atau nat keramik yang pecah. Untuk membuat mortar pensi celah pipa menjadi waterproof kami merekomendasikan WELDGROUT. Sedangkan untuk membuat nat keramik kuat ikatannya dan waterproof kami merekomendasikan WELDNAT.

  • Mengabaikan pentingnya persiapan lokasi sebelum aplikasi produk
  • Untuk waterproof Integral :

Bersihkan lokasi yang akan diaplikasikan dari kotoran, kayu, plastik atau bahan lain. Pastikan alat pemadat (vibrator) & perawat beton (Curing Compound) siap untuk digunakan. Lokasi yang kotor sebelum pengecoran, pengecoran tanpa vibrator & beton yang tidak dirawat dengan Curing Compound dapat menyebabkan timbulnya keropos pada beton.

Bersihkan lokasi yang akan diaplikasi dari debu, cat, mortar dan kotoran lainnya, kemudian lembabkan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: